Thursday, October 4, 2007

Pelajaran pertama dari online jobs: hati-hati terhadap scam

Nahhh...Ini pelajaran pertama saya mendalami on line job. Banyak sekali online job yang legal, tapi banyak juga yang ilegal. Tentu saja yang saya tulis disini berdasarkan pengamatan saya pribadi dan research yang saya lakukan dari berbagai website dan blog..dan saya bukan ahli looh.) Jika Anda ingin menjalani pekerjaan dari online job, berhati-hatilah terhadap scam. Beberapa hal dibawah ini bisa menjadi petunjuk akan kemungkinan scam:

  1. Jika ternyata di syaratkan untuk membayar terlebih dahulu untuk sign ke account mereka
  2. Format grafis website tersebut terlihat sangat amatir (apalagi jika sudah cukup familiar dan sudah bisa mengenali website yang dikerjakan dengan profesional)
  3. Mereka tidak mencatumkan letak kantor pusat mereka
  4. Jika digambarkan bahwa mendapatkan uang terlalu mudah.
  5. Website yang ditampilkan tidak terlalu banyak fitur dan menu yang bisa di click , jadi lebih mengarahkan kita untuk mengirim uang ke mereka untuk bisa mendaftar ke account mereka.
Tentu saja, kembali lagi ini hanyalah pengamatan saya pribadi. Tidak ada salahnya kan jika kita berhati-hati terhadap scam?)

4 comments:

bublebabes said...

Thank's for your info!!!


Enjoy this:

http://jokesforlaugh.blogspot.com/

Anonymous said...

Nambahi dikit yach....
Penipuan pun terjadi dengan website yang tampilan menarik, keliatan profesional, dan kontak (telp. & mail) pun tersedia. namun alamat yang digunakan palsu.
Situs seperti ini biasanya berbentuk online shop dengan menawarkan produk-produk berharga murah (bahkan tak jarang diskon gede-gedean diberikan by order quantity.
Kalau di Indonesia biasanya setelah transfer trus barang gak akan nyampe (namun itu sangat minim) artinya no.rek dapat dilacak meski prosesnya agak berbelit. Yang seperti ini terlalu beresiko bagi penipu itu sendiri.
Yang kedua adalah transaksi dengan Credit Card, biasanya buyer memberikan kode-kode accountnya, nah setelah itu No. CC ini dapake sendiri oleh pemilik toko untuk order dan dikirimkan ke alamat sementara yang ia mau.
Lho....
ternyata komenku banyak toh.....
tau gitu tak jadiin artikel....
maap yach.....
heheheheh
sekeadar berbagi aja sich....

Maylaffayza said...

waaah...seneng deh kalau komentarnya banyak! Begitu ddooooong:) aku memang pengennya temen2 bisa sama2 berbagai disini, sama2 belajar..karena ini juga aku sambil belajar.Jadi kalo sama2 belajar dan berbagi kitabisa maju sama2. wah makasih banget ya..aku seneng banget komentarnya banyak. Boleh ya kalau komentarmu aku muat di tulisan selanjutnya:)

Anonymous said...

Yup, monggo (silahkan).
sedikit atau banyak yang kita punya akan lebih berharga ketika kita mau untuk membaginya...